Link Shopee Disini

Apakah Realme C35 anti air?


Realme C35 merupakan salah satu ponsel terbaru yang dirilis oleh Realme pada tahun 2021. Ponsel ini memiliki berbagai fitur menarik dan spesifikasi yang mumpuni. Salah satu yang menarik perhatian adalah kemampuan tahan air pada ponsel ini. Namun, apakah benar Realme C35 anti air? Jawabannya akan diulas pada artikel ini.


Perlindungan Air pada Realme C35

Realme C35 merupakan ponsel entry-level yang hadir dengan desain yang cukup sederhana. Namun, ponsel ini sudah dilengkapi dengan perlindungan terhadap air dan debu. Dengan adanya perlindungan ini, maka Realme C35 menjadi lebih tahan terhadap cuaca dan lingkungan yang berdebu dan lembab.


Tingkat Perlindungan Air pada Realme C35

Realme C35 memiliki level perlindungan air IPX4. Artinya, ponsel ini memiliki perlindungan dari air yang memancar dalam arah sembarang dengan tekanan 10-15 psi. Dalam penggunaannya, perlindungan ini cukup untuk menghindari cipratan air, tetesan hujan atau kelembapan. Meskipun demikian, ponsel ini tidak dianjurkan untuk digunakan di bawah air atau terendam dalam air.


Cara Merawat Realme C35 Agar Tahan Air

Meskipun Realme C35 sudah dilengkapi dengan perlindungan terhadap air, namun perlu diingat bahwa perlindungan ini bukan berarti ponsel ini sepenuhnya tahan air. Oleh karena itu, masih perlu dilakukan perawatan agar ponsel ini tetap tahan air. Berikut beberapa tips merawat Realme C35 agar tetap tahan air:


Jangan mencuci ponsel dengan sabun atau deterjen, cukup gunakan kain basah yang telah dibasahi dengan air bersih.

Jangan menekan tombol pada ponsel ketika sedang terkena air, karena air bisa masuk ke dalam ponsel melalui celah-celah pada tombol tersebut.

Jangan menghubungkan charger ke ponsel ketika ponsel sedang basah atau lembab, karena bisa membahayakan keselamatan dan kinerja ponsel.

Kesimpulan

Realme C35 merupakan ponsel entry-level yang dilengkapi dengan perlindungan terhadap air dan debu. Ponsel ini memiliki level perlindungan air IPX4 yang cukup untuk melindungi ponsel dari cipratan air, tetesan hujan atau kelembapan. Namun, perlindungan ini bukan berarti ponsel ini sepenuhnya tahan air. Oleh karena itu, masih perlu dilakukan perawatan agar ponsel ini tetap tahan air.




Realme C35 tahan air,

Fitur tahan air Realme C35,

Realme C35 water resistant,

Realme C35 waterproof,

Apakah Realme C35 anti air?,

0 Response to "Apakah Realme C35 anti air?"

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini