Link Shopee Disini

Pecco ucapkan terimakasih ke Márquez, ada apa?

Pecco Bagnaia mengungkapkan terima kasih kepada Marc Marquez setelah memenangkan sprint MotoGP Austria 2024. Ungkapan terima kasih tersebut terkait dengan insiden crash yang dialami Marquez pada lap 10 balapan di Red Bull Ring.

Bagnaia yang memimpin balapan dengan kuat, sempat ditekan oleh Marquez yang mencoba mempercepat ritme balapnya. Namun, karena terlalu menekan, Marquez mengalami kecelakaan di tikungan 3, yang membuat posisi Bagnaia semakin aman di depan.

"Kita tahu betapa tekadnya Marc, dia berusaha sekuat mungkin. Aku akan melakukan hal yang sama jika berada di posisinya," kata Bagnaia, seperti dilansir dari Motosan.es. "Kecepatan balapku saat itu dapat dikendalikan, sementara Marquez terus menekan dan akhirnya melakukan kesalahan. 

Kita harus berterima kasih kepada Marquez untuk itu," tambah pembalap tim Ducati Lenovo ini. Selain Marquez, Bagnaia juga menyoroti kesalahan Jorge Martin yang mencoba mengejarnya pada lap-lap awal balapan.

Martin sempat melebar di area chicane saat menekan Bagnaia, dan dikenakan long lap penalty karena dianggap memanfaatkan situasi tersebut. "Aku melihat Martin melebar. Aku keluar dari tikungan 1 lebih baik darinya dan memilih melaju di sisi luar dan mengerem keras seperti saat kualifikasi," kata Bagnaia.

"Jika Martin melakukan hal yang sama, dia akan melebar dan itu yang terjadi," lanjut murid Valentino Rossi ini. Bagnaia merasa bahwa penalti long lap yang diterima Martin sudah tepat karena Martin mendapatkan keuntungan setelah memotong chicane. Menurut Bagnaia, jika tidak ada area run off, Martin mungkin akan menghadapi kerugian lebih besar karena melebar keluar trek. "Akhir lap, Martin hanya 0,3 detik di belakangku. Jadi aku tahu dia akan mendapat penalti karena dia tidak dirugikan secara signifikan (akibat melebar)," jelasnya.

0 Response to "Pecco ucapkan terimakasih ke Márquez, ada apa?"

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini