Link Shopee Disini

Campak membutuhkan waktu beberapa hari untuk sembuh

Campak membutuhkan waktu beberapa hari untuk sembuh

Infeksi campak menimbulkan gejala mulai dari demam hingga ruam yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Perasaan tidak nyaman dan ancaman eksaserbasi penyakit ini membuat banyak orang khawatir, dan mereka bertanya-tanya berapa hari yang dibutuhkan untuk menyembuhkan campak. 

Perlu diketahui bahwa campak merupakan masalah kesehatan masyarakat dan memerlukan perhatian khusus pada anak di bawah usia lima tahun, orang dengan daya tahan tubuh lemah, dan orang yang belum pernah divaksinasi campak.

Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia, penyakit ini dapat menyebabkan komplikasi seperti gangguan pendengaran, diare, dan kematian jika infeksinya cukup parah. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang penyakit ini, baca penjelasannya di bawah ini.

Berapa hari pengobatan campak? 

Rubella biasanya sembuh dalam 14 hingga 21 hari. Durasi pengobatan penyakit ini tergantung pada tingkat infeksi dan kekebalan pasien. Menurut laporan dari MayoClinic, infeksi campak berlangsung secara bertahap hingga sembuh. 

Antara 10 dan 14 hari setelah terinfeksi virus campak, orang yang terinfeksi biasanya tidak mengalami gejala apapun. Setelah itu, gejala baru muncul. Penyakit campak tahap awal ditandai dengan demam ringan hingga sedang disertai batuk, pilek, mata merah, dan sakit tenggorokan. Gejala mirip flu ini biasanya muncul dalam tiga hari. 

Setelah tahap demam, ruam kulit berikutnya sekitar tujuh hari. Ciri khas campak adalah munculnya bintik-bintik merah kecil. Pertama, ruam muncul di wajah, lalu di lengan, dada, punggung, paha, tungkai bawah, dan kaki.

Perhatikan bahwa tahap kegelisahan ini biasanya disertai dengan demam tinggi. Suhu tubuh penderita campak mencapai 40 derajat. Setelah berhasil melewati fase demam dan demam, pasien campak memasuki fase penyembuhan selama kurang lebih 10 hari.

Ciri-Ciri Campak Sembuh 

Ada beberapa ciri campak sembuh yang biasa dikenali, antara lain: ruam-ruam dari wajah hingga kaki, demam turun bertahap ke suhu tubuh normal, batuk, pilek, mata merah, sakit tenggorokan atau ruam. 

Yang mengurangi kekeringan tidak setelah menyimak penjelasan diatas mengenai berapa hari pengobatan campak, anda dapat mengambil langkah-langkah untuk melindungi diri anda dan orang di sekitar anda agar tidak terkena penyakit ini. 

Mengingat risiko penyakit campak dan proses pengobatannya yang lama, maka yang terbaik adalah meminimalkan risiko infeksi dan mencegah penyakit menular ini dengan mendapatkan vaksin campak.

0 Response to "Campak membutuhkan waktu beberapa hari untuk sembuh"

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini