Link Shopee Disini

Nasdem Membantah Tidak Sejalan: Hanya Berbeda Capres, Jokowi Ingin Ganjar, Nasdem Ingin Anies

Nasdem Membantah Tidak Sejalan: Hanya Berbeda Capres, Jokowi Ingin Ganjar, Nasdem Ingin Anies

Ketua DPP yang membidangi Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Effendi Choirie menangkis anggapan bahwa pihaknya sudah tidak sejalan lagi dengan Presiden Joko Widodo. Dia mengklaim, perbedaan pandangan itu hanyalah terkait calon presiden atau (capres) untuk kontestasi elektoral yang akan datang.

“Kita ini tetap sejalan, hanya saja terdapat perbedaan pandangan tentang (calon) presiden. Pak Jokowi menginginkan Ganjar Pranowo, sedangkan partai Nasdem menginginkan Anies Baswedan, ya itu,” ujar Effendi kepada wartawan, pada hari Kamis (12/1/2023).

Menurut Effendi, pernyataan Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat hanya mengada-ada dan tendensius. Sebelumnya, Ketua DPP PDI-P Djarot menyampaikan Nasdem tidak lagi satu misi dengan Pak Jokowi. 

Effendi mengatakan, partai Nasdem tetap mendukung pemerintahan Pak Jokowi-Ma’ruf Amin hingga masa jabatannya selesai. “Akan Tetapi hanya untuk kaitannya sampai dengan pemerintahan tahun 2024, ya Pak Jokowi tetap kita dukung. Djarot bisa saja dengki, bisa saja sirik terhadap partai Nasdem,” ucap dia.

Ia menyebutkan partai Nasdem tetap setia mendukung Pak Jokowi, dan tak keberatan jika kemudian kadernya harus dicopot dari Kabinet Indonesia Maju. “Akan Tetapi jika mau reshuffle kabinet ya silakan saja, tidak ada masalah bagi partai Nasdem,” imbuhnya. 

Diketahui Djarot sudah beberapa kali meminta supaya para menteri dari kader partai Nasdem untuk mengundurkan diri dari kabinet. Ketidakharmonisan hubungan antara partai Nasdem dan partai PDI-P terjadi setelah parpol yang dipimpinan Surya Paloh itu mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden, pada bulan Oktober 2022 lalu.

Pada saat ini setidaknya terdapat tiga kader dari partai Nasdem yang masih berada di Kabinet Indonesia Maju yaitu Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, Menteri Pertanian atau (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau (LHK) Siti Nurbaya Bakar. 

Meski sempat memberikan sinyal reshuffle, akan tetapi hingga saat ini Pak Jokowi belum melakukan perombakan formasi para menterinya.

0 Response to "Nasdem Membantah Tidak Sejalan: Hanya Berbeda Capres, Jokowi Ingin Ganjar, Nasdem Ingin Anies"

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini