Link Shopee Disini

Atalanta Versus Liverpool: The Reds Dikalahkan dengan Skor 1-0 dan Tereliminasi dari Liga Europa

Liverpool gagal melaju ke babak semifinal Liga Europa musim 2023/2024 setelah hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke markas Atalanta. Meskipun mereka membutuhkan kemenangan dengan selisih minimal empat gol, Liverpool hanya berhasil mencetak satu gol, yang notabene datang dari penalti yang dieksekusi oleh Mohamed Salah di awal pertandingan. 

Namun, setelah itu, Liverpool kesulitan untuk menambah gol dan harus puas dengan kemenangan tipis tersebut. Hasil akhirnya, Liverpool tersingkir dari turnamen ini karena kalah agregat 1-3 setelah sebelumnya kalah 0-3 di Anfield dalam pertandingan sebelumnya.

Atalanta berhasil melangkah ke semifinal Liga Europa untuk pertama kalinya, menyusul langkah wakil Italia lainnya, AS Roma. Saat melawan Liverpool, pertandingan dimulai dengan Liverpool langsung mendapat peluang penalti pada menit kelima setelah Matteo Rugerri melakukan handball di kotak terlarang, ketika berusaha menghalau crossing dari Trent Alexander-Arnold. Mohamed Salah yang menjadi eksekutor penalti berhasil mengalahkan kiper Juan Musso dan mencetak gol, membawa Liverpool unggul 1-0.

Liverpool membutuhkan setidaknya dua gol tambahan untuk menyamakan skor agregat menjadi 3-3. Keunggulan ini mendorong Liverpool untuk meningkatkan agresivitas mereka dalam menyerang Atalanta, tetapi kesulitan dalam penyelesaian akhir membuat mereka kesulitan mencetak gol tambahan. Pada menit ke-12, Luis Diaz mendapat kesempatan emas setelah menerima umpan terobosan dari Andrew Robertson, tetapi sepakannya berhasil diredam oleh kiper Atalanta, Musso. 

Dua menit kemudian, Atalanta mengancam melalui Teun Koopmeiners yang menerima umpan dari Gianluca Scamacca. Namun, tendangan Koopmeiners mengenai Virgil van Dijk sebelum akhirnya ditepis oleh Alisson Becker dengan susah payah.

Pada menit ke-28, tuan rumah kembali mendapatkan peluang ketika Aleksei Miranchuk mendapat bola di depan kotak penalti, namun tembakannya melebar. Mohamed Salah melewatkan peluang emas pada menit ke-39 saat berhadapan dengan kiper Musso, dengan usaha mencungkil bola yang melebar dari sasaran.

Atalanta tampaknya mencetak gol pada menit ke-41 melalui Koopmeiners, namun gol tersebut dianulir oleh VAR karena posisi offside saat menerima umpan terobosan dari Ederson. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama. 

Di babak kedua, Atalanta langsung menggebrak untuk mencari gol, dengan tendangan Ederson nyaris berhasil menggetarkan gawang Liverpool jika tidak diantisipasi oleh Alisson pada menit ke-50.

Pada menit ke-58, Virgil van Dijk mendapat kesempatan emas dari tendangan sudut saat berhasil menyundul bola umpan silang dari Trent Alexander-Arnold, namun tendangannya langsung diantisipasi oleh kiper Atalanta, Musso.

Setelah itu, Liverpool mengalami kesulitan dalam menciptakan peluang tambahan untuk mencetak gol. Beberapa kali, serangan mereka terhenti sebelum mencapai kotak penalti lawan, meskipun telah melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Darwin Nunez, Diogo Jota, dan Harvey Elliott.

Hingga akhir pertandingan, Liverpool tidak berhasil menambah gol dan harus menerima kenyataan bahwa mereka tersingkir dari turnamen karena hanya mampu meraih kemenangan dengan selisih gol tipis 1-0.

0 Response to "Atalanta Versus Liverpool: The Reds Dikalahkan dengan Skor 1-0 dan Tereliminasi dari Liga Europa"

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini